Tanpa judul

Peresmian Calon Jemaat Kresek – Lereng Wilis Madiun

 


Rasa sukacita dan syukur kepada Tuhan Yesus Kristus benar-benar dirasakan Pepanthan Kresek, Pepanthan Jajar, Pepanthan Kepel dan Pepanthan Golang yang masuk wilayah pelayanan dari GKJW Jemaat Madiun. Ungkapan syukur tersebut dikarenakan Tuhan Yesus sang Kepala Gereja telah membersamai semangat warga untuk menjadi jemaat ini sejak tahun 2000 (24 tahun). Sehingga, pada hari Minggu, 07-08 September 2024 diresmikanlah Calon Jemaat Kresek Lereng Wilis oleh Ketua Majelis Agung GKJW Pdt. Natael Hermawan, S. Si, M. BA.

Rangkaian peresmian calon jemaat  Kresek – Lereng Wilis di kecamatan Wungu Kabupaten Madiun ini diawali kegiatan dilaksanakan semenjak hari sabtu 7 September 2024 yang di isi dengan pembinaan dari PHMA dan Sekretaris Bidang. PHMA diwakili dihadiri oleh Pdt. Widi Nugroho, Pdt. Tri Agus Krisiwiadi. Sedangkan dari Sekretaris bidang hadir Pdt. Dadi Wirawan (Sekbid Penatalayanan) dan Pdt. Sarwindra Rusdiahwati (Sekretaris Lintas Bidang). Pada hari minggu 8 september 2024 pkl 16.00 WIB, dilaksanakan ibadah peresmian Calon Jemaat Kresek-Lereng Wilis dilayani oleh Pdt. Natael Hermawan, dan juga dihari para utusan jemaat dan Pendeta selingkup MD Madiun.

Pprosesi peresmian ditandai pembacaan surat keputusan Majelis Agung dan kemudian dilanjutkan pemukulan gong. Dalam khotbahnya Pdt. Natael menegaskan bawa sebagai orang Kristen pastinya seseorang memiliki ciri khas dalam menjalani kehidupan bermasyarakat tanpa harus menyebutkan bahwa dirinya adalah seorang Kristen. Demikian halnya dalam kehidupan kekristenan GKJW yang juga memiliki ciri khas yang khas GKJW.  Ciri khas itulah yang harus dimunculkan dalam kehidupan berjemaat secara khusus dalam proses yang akan dijalani oleh Calon Jemaat Kresek Lereng Wilis nantinya.

Ibadah peresmian calon Jemaat Kresek- Lereng Wilis ditutup sambutan oleh ketua PHMJ Madiun Pdt. Brahm Kharismatius yang memohon dukungan doa dari semua pihak yang hadir untuk menyemangati warga calon jemaat Kresek-Lereng Wilis agar setia dalam berproses. Dilanjutkan ucapan selamat dari perwakilan  PHMD sekaligus anggota PHMA Pdt. Edi Cahya Widodo Suryo.  Ibadah peresmian calon jemaat   telah selesai dan ditutup dalam doa oleh Pnt. Aries Hendro Sudianto Majelis cajem Kresek-Lereng Wilis.

Foto: Multimedia GKJW Jemaat Madiun

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama