Bingung Cari Bingkisan Makanan untuk Hari Spesial di Ponorogo? Puding SERASA Tempatnya

 Bingung Cari Bingkisan Makanan untuk Hari Spesial di Ponorogo? Puding SERASA Tempatnya







Pagi itu tangan lincah Vita Agustina yang biasa disebut Mbak Vita, pemilik merk usaha SERASA, sedang menghias buah di pudding pesanan orang dari sebuah kantor bank di Ponorogo. “Ini untuk bingkisan mertuanya yang sedang merayakan ulang tahun. Pagi ini akan diambil kurir”, kata Mbak VIta, yang juga anggota Pemberdayaan Ekonomi Warga (PEW) GKJW Jemaat Ponorogo di rumahnya di Ronowijayan,Ponorogo, 9/2/2023.

 

Ibu yang suka memasak ini sering mengupload foto makanannya ke media sosial, seperti paru, cumi, dan dendeng. Dari foto-foto itu ada yang tertarik dan minta dibuatkan dan akhirnya menerima pesanan.

 

Untuk pesanan pudding dimulai tahun 2019. Awalnya tetangganya yang pekerja kantoran ingin dibuatkan makanan yang bisa dikirimkan ke mitra kerjanya. Maka tercetuslah pudding ini.

 

“Saya belajar membuat pudding dari youtube, beberapa kali trial baru bisa saya pasarkan,” kata Mbak Vita yang aktif mengikuti bazaar di gereja setiap hari minggu.

 

Berawal dari pesanan tetangga ini kemudian menyebar dari mulut ke mulut. Selain itu dia juga gencar dan konsisten melakukan pemasaran melalui media sosial. Dia juga menggunakan jasa paid promote di IG kuliner Ponorogo seperti Aries Kuliner dan Wisata Kuliner Ponorogo. Dari iklan itu pesanan mulai berdatangan.

 

“Yang penting konsisten untuk iklan dan iklan,” ujarnya yang dulu pernah bekerja sebagai marketing di beberapa perusahaan farmasi.

 

Bisnis makanan Serasa ini mulai berkembang, selain pudding, paru, dendeng, cumi, sekarang Vita mengembangkan berbagai produk makanan seperti tumpeng pudding, aneka pudding cup, pie buah, dan  tumpeng nasi dan masih banyak yang lain.

 

Ukuran pudding Serasa berkisar 15-24 cm, dan tumpeng pudding setinggi 19-23 cm harganya berkisar mulai Rp 100.000,- sampai Rp 275.000,-. Sementara aneka pudding cup mulai Rp 4.000 sampai Rp 10.000,-.

 

Aneka produk makanan milik Mbak Vita ini bisa dicek di IG @serasa_serasa.

 Sementara untuk pemesanannya bisa menghubungi di nomor WA 0823-4034-9200  diatas 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama