TAHU THEK PAK EDY Yang Mak Nyuss

TAHU THEK  PAK EDY  Yang Mak Nyuss









Mungkin Anda pernah melintas di daerah perempatan Keniten, dekat RSUD Ponorogo sebelum pindah ke Jenes, saat petang hingga malam. Di pojok sebelah Barat, ada gerobak Tahu Thek Pak Edy yang rasanya maknyus. Tahu ini milik Edy Surjanto dan Tjajowati Christijaningsih, warga GKJW Jemaat Ponorogo.

 

Usaha tahu thek milik pasangan suami istri ini bukan tanpa halangan. Awalnya tahun 2008 Pak Edy yang belum tahu resep tahu thek ini diajari oleh Ningsih, demikian istrinya disapa. Setelah menguasai resep masakan khas Lamongan ini, pak Edy mulai membuat gerobak sendiri dari kayu didapatkannya secara cuma-cuma. Alat untuk menguleg bahan masakan pun dibuat sendiri dari pangkal batang bamboo.

 

Setelah merasa siap, akhirnya mereka memberanikan diri untuk berjualan. Awalnya Pak Edy berjualan di sekitar rumahnya di daerah Pijeran, Siman. Namun hasil yang didapatkannya tidak seperti yang diharapkan. Kemudian usahanya pindah ke daerah Jalan Ahmad Yani, hasilnya tidak jauh berbeda dengan sebelumnya.

 

Akhirnya Tahu Thek Pak Edy pindah ke Pojokan Keniten. “Puji Tuhan di sana usaha mulai membuahkan hasil. Kami buka dari petang hingga malam,” kata Ningsih saat ditemui di rumahnya, 10/2/2023.

 

Selain Tahu Thek Pak Edy Keniten, pasangan ini juga membuka usaha tahu thek secara online di rumah mereka di daerah Pijeran, Siman. Menu yang disediakan ditambah tahu Gimbal, masakah Khas Semarang. “Ini untuk mengisi waktu pagi hingga sore yang kosong sebelum jualan di Keniten, juga untuk memenuhi pelanggan di daerah sekitar rumah,” kata Ningsih.

 

Untuk memasarkan usaha Tahu Thek ini mereka menggunakan jasa Grabfood. Ada dua grabfood yang didaftarkan yaitu yang di Tahu Thek-Keniten, dan Tahu Gimbal Pak Edy-Perumahan Asabri. Selain itu untuk pemesanan bisa langsung WA ke Pak Edy 0877-5596-2601 atau Bu Ningsih 0819-1305-3024.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama