INI DIA GURU LES "CALISTUNG" YANG LEBIH OK

 INI DIA GURU LES "CALISTUNG" YANG LEBIH OK

Christine Noersetyawati

IKA HARISTAMA


Ingin anak Anda lancar belajar membaca, menulis dan berhitung (calistung)? Apalagi bagi anak-anak berusia 4-5 tahun atau usia persiapan masuk sekolah dasar, siswa diharapkan bisa ketiga hal itu.

 

Beberapa guru di TK Ester, sekolah yang dikelola oleh orang-orang GKJW Ponorogo, seperti Bu Cristine Nursetyowati dan Bu Ika Haristama, guru TK Ester, menyediakan jasa membantu anak-anak usia TK untuk belajar calistung.

 

“Kemampuan setiap anak-anak berbeda. Kami membantu mereka agar ketika masuk SD, mereka sudah siap dengan calistung itu. Karena tuntutan jaman sekarang seperti itu.” kata Bu Christine yang juga wali kelas TK B, TK Ester.

 

Bu Christin biasa memberikan jasa les calistung di rumahnya, seminggu 3 kali. Sementara Bu Ika mendatangi rumah anak didiknya belajar secara privat juga seminggu 3 kali. Durasi belajar calistung ini sekitar 1,5 jam yang diselingi dua kali istirahat.

 

Bu Ika mempunyai tips bila anak didik lesnya ngambek. Dia akan memberi rasa nyaman dulu kepada mereka. Suasana dibuat santai dan happy. Selain itu dalam kegiatan belajar agar tidak membosankan, Bu ika menyelingi dengan permainan.

 

“Hasilnya, anakk-anak senang, bersemangat dalam belajar,” ujar Bu Ika.

 

Bila Bapak dan Ibu orang tua yang ingin anak-anaknya bisa membaca , menulis, dan berhitung, bisa menghubungi Bu Christin Nursetyowati di nomor WA 0813-3521-1144 atau Bu Ika Haristama di nomor WA 0823-3414-2222.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama