GURIHNYA OLAHAN DAPUR KARLOTA

GURIHNYA OLAHAN DAPUR KARLOTA







Anggota Pembinaan Ekonomi Warga (PEW) GKJW Ponorogo Keniet Chahyorini, akhirnya tahun 2018 lalu pulang kembali ke kampung halamannya setelah merantau di berbagai daerah di Indonesia untuk menemani dan merawat ayahnya. Dia pun memutar otak untuk mencari kegiatan yang bisa mendatangkan penghasilan baginya.

 

Awalnya Keniet pun belajar dari youtube, mencari olahan makanan yang bisa ditiru untuk menghasilkan uang. Dia mencoba makanan rempeyek. Berkali-kali ia mencoba resep yang dipelajari di youtube, sampai akhirnya mendapatkan rasa sesuai harapannya. Dia pun memberanikan diri untuk menjual peyek dengan harga sebungkus Rp 5.000,- per 85 gram.

 

Untuk memberi kesan serius untuk jualannya, Keniet menggunakan merek Dapur Karlota yang artinya bergosip yang punyai makna membicarakan tentang produk-produk dapur Karlota ke banyak orang.

 

“Puji Tuhan, banyak pelanggan yang suka dengan peyek buatan Dapur Karlota. Kata mereka gurih, dan beda dengan peyek yang lainnya. Malah ada yang repeat order dari luar kota Surabaya dan Sidoarjo,” kata Kenit, Rabu 15/3/2022.

 

Namun tidak lama kemudian harga minyak goreng melambung, produksi peyek pun terhenti sampai menunggu harga minyak goreng normal kembali. Kemudian dia mencari menu lain seperti nugget pisang yang dijual Rp 20.000,- per kotak isi 16 biji, bakpao isi coklat dan isi ayam dengan harga Rp 3.500,- per biji.

 

Karena ayahnya butuh perhatian lebih, maka produksi Dapur Karlota sempat terhenti lagi. Sambil merawat ayahnya yang sedang sakit, ia memberi les bahasa Inggris khusus anak-anak SD, dan menerima jasa cat kuku tangan dan kaki di rumahnya. Ia tetap menemani ayahnya hingga meninggal pertengahan November tahun 2022 lalu.

 

Selanjutnya Dapur Karlota berkreasi lagi. Menu RISO MAYO dan RISOL ROGUT AYAM diluncurkan. Masing-masing dibandrol hariga Rp 4.000,- dan Rp 3.500,- per bijinya. Menu-menu yang diproduksi Dapur Karlota terus berkembang yang bisa dilihat di Instragram Dapur Karlota @dapur_karlota.

 

Bila Anda ingin memesan olahan tangan Keniet dari Dapur Karlota bisa menghubungi WA di 0812-3930-9039.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama